Tentang servis atau ganti dinamo stater mobil:

Dinamo stater adalah motor listrik yang berfungsi untuk menyalakan dan mengaktifkan mesin mobil. Pada saat kunci mobil diputar untuk menstater mobil, aki mobil akan mengirim arus listrik ke dinamo stater mobil agar bisa bekerja. Lalu dinamo stater akan mengaktifkan crankshaft, piston dan part mesin lainnya untuk memulai proses pembakaran bahan bakar dan menyalakan mesin.

Perlu diketahui:

  • Gejala dinamo stater yang rusak biasanya sama dengan gejala aki yang mati, karena jika stater Anda tidak rusak tapi aki rusak, maka dinamo stater mobil Anda tidak akan berfungsi. Untuk memastikan stater atau aki Anda yang rusak, cobalah nyalakan lampu, radio dan klakson Anda. Jika komponen-komponen ini bisa menyala artinya yang bermasalah adalah aki Anda.

Tips dari Kami:


Setiap kali Anda melakukan servis rutin dan berkala dinamo stater Anda sebaiknya diperiksa kondisinya. Jika Anda merasakan adanya gejala kerusakan dinamo stater, sebaiknya Anda lakukan inspeksi secepatnya.

Gejala yang menunjukkan bahwa mobil Anda perlu ganti atau servis dinamo stater:

  • Mobil tidak bisa distater
  • Terdengar suara "klek" yang keras saat mobil distater

Seberapa penting servis ini?

Dinamo stater adalah salah satu komponen terpenting untuk menyalakan mesin mobil. Ketika dinamo stater mobil rusak, komponen mesin tidak akan bekerja dan mesin mobil tidak bisa menyala. Selain itu, Anda bisa mendengar bunyi klik di mesin jika ada kerusakan pada dinamo stater. Jika terjadi kerusakan pada dinamo stater mobil, Anda sangat disarankan untuk langsung melakukan penggantian agar mobil Anda bisa dioperasikan kembali.

Jasa Service Pompa Air atau Dinamo, Kami melayani pemasangan & perbaikan untuk berbagai jenis & merk pompa air atau dinamo. Lokasi : Jl. Dato Tiro, Ela-Ela, Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. - Hubungi 085299597070